Illucinati Tour -Bogor

“Orang menonton Ernest karena mungkin ia Cina juga atau ingin tahu sudut pandang seorang Cina kepada apa pun yang terjadi dalam lingkungan kita. Juga Ernest mampu menemukan elephant in the living room. Ernest mampu membuat kita berpikir ‘o, iya, ya … kok, gue enggak kepikiran padahal gue lihat itu tiap hari’. (Pandji Pragiwaksono, dalam bukunya, Merdeka Dalam Bercanda)

Salah satu pendiri Stand-up Comedy di Indonesia, Ernest Prakasa, dipenghujung tahun ini akan menjajakan kakinya di Bogor. #IllucinatiBGR. Ini bukan konspirasi keturunan Cina yang menyebar bak rumput liar. Ini pertunjukan stand-up comedy tour kedua Ernest Prakasa.

Setelah satu setengah tahun lalu sukses menggarap #MeremMelekTour, tahun ini giliran #ILLUCINATI; pergerakan bawah tanah yang diangkat ke permukaan, disajikan dengan megah di panggung hiburan saat akhir pekan dan sebagai pengantar pergantian tahun (yang) baru yang menjanjikan.

Tanggal 29 Desember 2013, #IllucinatiBGR akan diselenggarakann di Aula SMAKBo (tempat yang sama, yang Pandji Pragiwaksono pernah lakukan ketika #MDB di Bogor). Nanti, Ernest akan stand-up selama 1 jam 30 menit. Tidak cuma itu, sebelum Ernest perform akan dibuka dulu oleh seorang Komika asal @StandUpIndoBali, Kuncir Satya Viku dan sesama peraih tiga besar di Kompetisi Stand-up Comedy di KompasTV: Arie Kriting.

Kurang menarik jika tidak melihat Komika-komika asli Kota Bogor yang akan menuai tawa dan menggelitik. Maka, ada dua Komika @StandUpIndo_BGR yang akan ikut memeriahkan #IllucinatiBGR.

Seperti biasa, tiket bisa didapat dengan membeli langsung melalui #AgenKece yang menyebar disetiap penjuru Kota Bogor. Harganya 50ribu. Tinggal kontak, ketemuan, dan beli tiket #IllucinatiBGR. Jika hubungan berlanjut, itu diluar tanggung jawab acara ini. Biarlah jadi kenangan yang tak terlupakan.

Atau, jika setiap harinya disibukkan dengan kegiatan yang sedikit menjenuhkan (baca: ngantor), bisa memesan langsung via online. Harganya pun sama dengan membeli tiket ke #AgenKece: 50ribu. Caranya: Ke warnet -> ketik ‘F’ untuk Facebook -> New Tab: standupbogor.com -> isi formulir yang ada -> ikuti aturan dan tiket-pun selesai di pesan.

Ada lagi cara terakhir — sebenarnya masih banyak cara untuk mendapatkan tiket, seperti pepatah lama bilang: Banyak cara menuju Roma (siapa tahu Roma adalah salah satu kota di China. Gak ada yang tahu. Toh, belum pernah ada yang ke China, kan?) — yaitu membeli langsung ketika hari-H. Caranya, ya, perlu dikasih tahu gak, nih? Sama aja kayak beli obat kuat A Sheng di pinggir jalan. Gitu pokoknya deuh. Tapi, untuk yang membeli tiket OTS ada perbedaan, yaitu 75ribu. Dua tiket, 150ribu. Tiga tiket, 225ribu. Dll. Dst. Dsb.

Selamat datang dan selamat menyaksikan #ILLUCINATI versi @StandUpIndo_BGR. Pastinya ini akan berbeda dengan kota-kota lainnya. Salam hangat. *niup-niup kopi panas*

“Koh Ernest itu Komika favorit gw. Materinya bikin betah nonton lama, selalu santai tapi elegan, cina tapi pribumi, merem tapi melek.” – @JuiPurwoto

 

Comments

comments

mimin

Leave a Reply