#OpenMicBGR Edisi Ramadhan

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat dari Tuhan Sang Pencipta Alam. Bulan dimana setiap orang berlomba-lomba untuk beribadah, mulai dari shalat di masjid, tadarusan, sampai tidur seharian. Yup, konon katanya tidur siang di bulan puasa adalah ibadah. Apakah benar seperti itu? Kita tanya Mbah Google! *googling*

20120121_213621

Menurut Pak Haji Google, tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah. Bahkan dikatakan ini adalah sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sehingga dengan penyampaian semacam ini, orang-orang pun akhirnya bermalas-malasan di bulan Ramadhan bahkan mereka lebih senang tidur daripada melakukan amalan karena termotivasi dengan hadits tersebut. Hadits yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah. Diamnya adalah tasbih. Do’anya adalah do’a yang mustajab. Pahala amalannya pun akan dilipatgandakan.

Menurut pendapat pribadi mimin yang masih diragukan kebenarannya, hadits tersebut dapat bernilai benar atau salah, tergantung niat dan caranya. Benar jika bertujuan untuk menghindari dosa-dosa yang mungkin dilakukan di bulan puasa. Salah jika memang karena niat malas bekerja, bahkan sampai berharap mimpi basah.

IMG_20140629_171320

Jadi tidurpun bisa bernilai ibadah jika tidurnya dengan niat ibadah. Namun tidur dengan niat Ibadah tentu saja bukan tidur sepanjang siang bolong dengan meninggalkan waktu-waktu shalat kan? Jangan pernah menjadikan hadits ini alasan untuk bermalas-malasan, Nak! *benerin peci*

Begitu juga dengan Komika-Komika Bogor, bulan puasa kali ini tidak menjadi alasan mereka untuk bermalas-malasan. Bahkan menjadi pemacu adrenalin untuk berkarya lebih baik lagi di #OpenMicBGR, karena bagi kami (Komika Bogor) menyebarkan virus-virus kebahagiaan adalah ibadah yang tak ternilai pahalanya. Ya kan Komika Bogor? *todong garpu*

Di bulan Ramadhan yang suci ini kami Stand Up Indo Bogor menampilkan Open Mic Special, yaitu #OpenMicBGR Edisi Ramadhan. Kali ini, kami bekerjasama dengan Hotel Horison Bogor untuk mengadakan #OpenMicBGR Edisi Ramadhan di Malabar Coffee Shop, Jl. Pakuan No. 7, Baranangsiang, Bogor Timur. Suasana Cafenya sangat nyaman dengan makanan yang pastinya disukai kaum Mahasiswa dan Pelajar, tagline Kualitas Bintang Lima dengan Harga Kaki Lima sangat cocok dengan Cafe ini.

IMG_20140629_171056

Siapa sangka, cafe yang sangat nyaman dan berada di dalam Hotel berbintang ini ternyata memiliki Paket yang sangat sangat terjangkau kantong. Begitu banyak makanan dan minuman mulai harga Rp. 10.000,- sampai paket ngabuburit yang Super Lengkap seharga Rp. 35.000,-.

IMG_20140629_172122

Di #OpenMicBGR Ramadhan siapa saja boleh Open Mic atau hanya sekedar menonton, termasuk personal Grup Band Tangga @kamga_mo yang menjajal materi Open Micnya di penyelenggaran #OpenMicBGR ramadhan pertama. Tidak hanya dia, Komika Bogor seperti @JuiPurwoto, @fazarwarmit, @fajarnugraa, dan @ridwanremin pun tampil di acara perdana ini.

Tentu saja ada perbedaan dari #OpenMicBGR Edisi Ramadhan kali ini, selain kita memiliki tempat baru yang sangat nyaman, Malabar Coffee Shop – Hotel Horison Bogor, khusus edisi Ramadhan kali ini, kami mengadakan acara #OpenMicBGR di waktu ngabuburit. Jadi kalian akan dihibur oleh Komika-Komika Bogor selagi menunggu waktu berbuka. Setelah itu, jangan lewatkan momen buka puasa bersama Komika Bogor yang (merasa) Paling Gokil se-dunia (khayalan mereka). See you! 😉

Comments

comments

mimin

Leave a Reply